Zelensky Siap Negoisasi dengan Putin, Jika Gagal, Berarti Perang Dunia Ketiga

Zelensky Siap Negoisasi dengan Putin, Jika Gagal, Berarti Perang Dunia Ketiga

Radarcirebon.com - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah memperingatkan bahwa hanya negosiasi dirinya dan Presiden Vladimir Putin yang bisa mengakhiri invasi Rusia . Menurutnya, jika negosiasi gagal, itu berarti Perang Dunia III .

Pertempuran Rusia-Ukraina telah memasuki minggu keempat, dan hingga saat ini negosiasi yang telah diupayakan kedua belah pihak masih berjalan alot.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Minggu, 20 Maret 2022 memperbarui permohonannya untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Menurutnya, negosiasi adalah satu-satunya cara untuk mengakhiri perang tersebut.

\"Saya siap untuk bernegosiasi dengannya,\" kata Zelensky kepada CNN.

BACA JUGA:

\"Saya pikir tanpa negosiasi kita tidak dapat mengakhiri perang ini,\" sambungnya.

Meskipun bersedia bernegosiasi, Zelensky telah dengan tegas memberi isyarat bahwa dia akan memberikan garis merah terhadap penyerahan Krimea, termasuk dua wilayah yang memisahkan diri dari pro-Moskow; Luhansk dan Donetsk.

Permintaan negosiasi datang setelah Rusia membombardir sebuah sekolah yang menampung sekitar 400 orang di kota Mariupol yang terkepung. Zelensky mengatakan, Rusia datang untuk menghancurkan dan membunuh Ukraina.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: